Sirroh 8

Assalamu'alaikum
Semangat Pagi

Bismilahirrahmanirrahim

Sholluu ‘alan Nabi!”

☄☄☄☄☄☄☄☄

SALMAH BERCERITA

Hari 8
Apakah Rasulullah Baik-baik Saja?

Putraku Abu Bakar sudah masuk Islam. Sebagai keluarga, kami tidak menentangnya. Namun, kami mengkhawatirkannya. Orang-orang Mekkah yang dulu menyukai dirinya dan Muhammad mendadak menunjukkah permusuhan kepada mereka berdua. Sebagai ibunya, aku ingin ia baik-baik saja.

Suatu hari, sejumlah orang menggotong putraku karena dirinya pingsan. Ia tak sadarkan diri. Aku sangat ketakutan. Ternyata, orang-orang Mekkah melakukan apa yang selama ini kukhawatirkan akan terjadi. Hari itu, Muhammad, putraku, dan sahabat-sahabat mereka pergi ke Kakbah. Dalam perkelahian yang terjadi di sana, salah seorang di antara orang-orang Mekkah itu memukuli putraku hingga pingsan.

Aku langsung membawa Abu Bakar ke tempat tidurnya. Aku menunggu hingga petang, menantinya membuka mata. Ketika akhirnya ia membuka mata, aku luar biasa gembira.

Pertanyaan pertama yang diajukan putraku adalah, "Bagaimana keadaan Rasulullah?" Aku bingung dan gugup. Aku mencoba bertanya kepadanya, "Kau baik-baik saja, Nak?" Namun ia mengulangi pertanyaan yang sama, "Bagaimana keadaan Rasulullah? Apa yang terjadi pada beliau?"

Aku tak tahu apa-apa. Abu Bakar kemudian berkata kepadaku, "Ibu, pergilah dan cari tahu keadaan Rasulullah. Aku tak bisa makan jika belum mengetahui keadaan beliau."
Untuk mendapatkan berita, aku pun bangkit dan menemui seseorang yang kukenal. Tidak terjadi apa-apa dengan Muhammad. Rasulullah saw. baik-baik saja. Ketika mendengar kabar itu, putraku sangat gembira. Ia tenang sekarang. Ia pun melanjutkan beristirahat di rumah kami.

Kejadian itu sangat mempengaruhiku. Hubungan macam apa ini? Jadi, Islam bisa menciptakan persaudaraan semacam itu. Tak lama setelah itu, hatiku semakin tertarik pada Islam. Karena percaya kepada Rasulullah saw., aku pun memeluk Islam, bergabung dalam persaudaraan di antara kaum Muslim...

_*Allahumma sholli ‘ala Muhammad*_

🌼🌼🌼🌼🌼🌼🌼

_InsyaaAllah berlanjut ke hari 9_

🌟✨✨✨✨✨✨🌟

Disalin dari buku :
*KISAH LUAR BIASA : 365 HARI BERSAMA SAHABAT-SAHABAT RASULULLAH SAW.*
Oleh :
Taha Kilinç & Seval Cevizci

💦💦💦🐪🐪🐪💦💦💦
Previous
Next Post »

Archive