LATAR BELAKANG PERPUSTAKAAN MA AL-HIKMAH


Perpustakaan sekolah merupakan salah satu sumber belajar dalam mendukung pencapaian hasil belajar siswa yang berkualitas. Sebagai sumber belajar keberadaan perpustakaan sekolah sangat dibutuhkan para pendidik dan tenaga kependidikan, serta peserta didik untuk memperluas dan memperdalam pengetahuannya.

 Oleh karena itu, tujuan keberadaan perpustakaan sekolah yang utama adalah untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah. Disamping itu juga untuk menumbuhkembangkan minat, kemampuan, dan kebiasaan membaca, memanfaatkan bacaan sebagai sumber informasi, memupuk daya kritik serta menyumbangkan kegemaran pribadi melalui bacaan.

 Berkaitan dengan hal tersebut, maka perlu adanya perhatian khusus dari seluruh warga sekolah terutama para penyusun/pengambil kebijaksanaan. Dalam hal ini Kepala Satuan Pendidikan maupun kepala instansi/ dinas pendidikan dapat mengembangkan perpustakaan sekolah. Oleh karena itu, MA Al-Hikmah Karangmojo,  melalui para pengelola perpustakaan sekolah berusaha untuk mengelola atau mengembangkan perpustakaan sekolah dari Layanan Manual menggunakan sistem Digital (Digital Library). 

Penataan terus dilakukan, baik berkaitan dengan ruangan maupun sarana prasarana pendukung secara berkelanjutan. Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan perbendaharaan koleksi buku dan pelayanan kepada warga sekolah.

 

Previous
Next Post »