Dzikir Sosial The Power Of Giving


Hal yang luar biasa adalah sedekah. Jika difikir secara akal matematika pasti tidak kongruen. Kita mengeluarkan barang/uang, logikanya barang/uang kita akan habis. Namun TIDAK, Allah malah mengganti dengan yang berlipat-lipat.
Kekuatan sedekah sangat dahsyat. Ibadah ringan ini sekilas memang sederhana dan mungkin sepele di mata orang. Tetapi, sentuhan sedekah begitu menakjubkan. Sedekah, seperti penegasan Umar bin Khatab, akan menghapuskan dosa kecil yang dilakukan. Aktivitas berbagi ini pula pahalanya akan dilipatgandakan.  
Dan, ingatlah sedekah pada hakikatnya tidak akan mengikis kekayaan. Malah tiap harinya, sebagaimana penegasan hadis Abu Hurairah Hurairah, bahwa malaikat akan mendoakan bagi para pesedekah agar harta mereka bertambah berkah dan melimpah.
Pada suatu hari datang kepada seorang ulama dua orang akhwat yang mengaku baru kembali dari kampung halamannya di kawasan Jawa Tengah. Keduanya kemudian bercerita mengenai sebuah kejadian luar biasa yang dialaminya ketika pulang kampung dengan naik bis antar kota beberapa hari sebelumnya. Di tengah perjalanan bis yang ditumpanginya terkena musibah, bertabrakan dengan dahsyatnya. Seluruh penumpang mengalami luka berat. Bahkan para penumpang yang duduk di kurs-kursi di dekatnya meninggal seketika dengan bersimbah darah. Dari seluruh penumpang tersebut hanya dua orang yang selamat, bahkan tidak terluka sedikit pun. Mereka itu, ya kedua akhwat itulah. Keduanya mengisahkan kejadian tersebut dengan menangis tersedu-sedu penuh syukur.
Mengapa mereka ditakdirkan Allah selamat tidak kurang suatu apa? Menurut pengakuan keduanya, ada dua amalan yang dikerjakan keduanya ketika itu, yakni ketika hendak berangkat mereka sempat bersedekah terlebih dahulu dan selama dalam perjalanan selalu melafazkan zikir.
Kisah diatas dsampaikan oleh pembicara dalam acara Tablig Akbar, Minggu (7/5) di Pondok Pesantren Al-Hikmah Karangmojo dengan Tema “The Power Of Giving”. Tablig Akbar sendiri menghadirkan tidak tanggung-tanggung 3 ustad sekaligus. Ustad kembar Awan Abdullah dan Adi Abdillah serta sang Motivator Ust. Puji Hartono dari Pesantren Masyarakat Jogja (PMJ).
kunjungi juga http://karangmojo.desa.id/index.php/first/artikel/401-Dzikir-Sosial--The-Power-Of-Giving-
Previous
Next Post »

Archive