KITA TAHU tapi kita TIDAK PEDULI

    
Kita mengetahui, Sholat secara berjamaah  itu adalah sunnah, mendapat lebih 27 derajat dibanding Shalat bersendirian. Tetapi ruginya kita masih  tidak mampu untuk berjamaah di Masjid atau Surau.   

    Kita mengetahui, bahwa ucapan  Subhaanallaahi wa bihamdihi  sebanyak 100 kali dalam sehari akan  menghapuskan dosa-dosa kita,  walaupun dosa kita sebanyak buih di lautan. Akan tetapi sayang, berapa banyak hari kita yang berlalu  tanpa kita mengucapkannya sedikitpun.   

    Kita mengetahui, bahwa  pahala dua rakaat Dhuha setara dengan pahala 360 sedekah , akan tetapi sayang, hari berganti hari  tanpa kita melakukan sholat Dhuha . 

    Kita mengetahui, bahwa orang yang  berpuasa sunnah karena Allah satu hari saja , akan dijauhkan wajahnya dari api Neraka sejauh 70 musim atau 70 tahun perjalanan. Tetapi sayang,  kita tidak mau menahan lapar.   

    Kita mengetahui, bahwa siapa yang  menjenguk orang sakit  akan diikuti oleh 70 ribu Malaikat yang memintakan ampun untuknya. Tetapi sayang, kita  belum juga menjenguk satu orang sakit pun minggu ini.   

    Kita mengetahui, bahwa siapa yang membantu  membangun Masjid karena Allah SWT  walaupun hanya sebesar sarang burung, akan dibangunkan sebuah rumah di Syurga. Tetapi sayang, kita  tidak tergerak untuk membantu pembangunan Masjid  walaupun hanya dengan beberapa puluh ribu atau seribu rupiah. 

    Kita mengetahui, bahwa siapa yang  membantu ibu tunggal dan anak yatimnya, pahalanya seperti berjihad di jalan Allah,  atau seperti orang yang berpuasa sepanjang hari tanpa berbuka, atau orang yang shalat sepanjang malam tanpa tidur. Tetapi sayang, sampai saat ini kita  tidak berniat membantu seorang pun anak yatim   

    Kita mengetahui, bahwa orang yang membaca  satu huruf dari Al-Qur'an, baginya sepuluh kebaikan dan satu kebaikan akan di lipatgandakan sepuluh kali . Tetapi sayang, kita  tidak pernah  meluangkan waktu membaca Al-Qur'an dalam jadwal harian kita. 

    Kita mengetahui, bahwa  Haji yang mabrur,  tidak ada pahala baginya kecuali Syurga, dan akan diampuni dosa-dosanya sehingga kembali suci seperti saat dilahirkan oleh ibunya. Tetapi sayang,  kita tidak bersemangat untuk melaksanakan Haji,  padahal kita mampu melaksanakannya. 

    Kita mengetahui, bahwa orang mukmin yang paling mulia adalah yang yang  paling banyak shalat malam, dan bahawasanya  Rasulullah SAW  dan para sahabatnya  tidak pernah meremehkan sholat malam  ditengah segala kesibukan dan jihad mereka. Tetapi sayang kita  terlalu meremehkan sholat malam . 

    Kita mengetahui, bahwa  hari Kiamat pasti terjadi , tanpa ada keraguan, dan pada hari itu  Allah SWT  akan membangkitkan semua yang ada di dalam kubur. Tetapi sayang, kita tidak pernah mempersiapkan diri untuk hari itu... 

  Kita sering menyaksikan orang2 yang kita kenal dan kita sayangi  meninggal mendahului kita. Tetapi sayang, kita selalu hanyut dengan senda gurau dan permainan seakan kita mendapat jaminan hidup selamanya. 

Previous
Next Post »

Archive