Aplikasi Remote Computer Client [UAMBN-BK/UNBK]

Assalamu'alaikum wr. wb. seiring dengan berjalannya waktu, insya Allah selalu ada ilmu yang bisa kita dapat dari tugas para operator, proktor, teknisi dan sebagainya. semoga Antum semua selalu diberi kesehatan dan kesempatan untuk melaksanakan tugas dengan tenang dan sesuai harapan.



Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi sedikit tips untuk memudahkan pekerjaan proktor dan teknisi UAMBN-BK dan UNBK, yaitu aplikasi remote komputer client/desktop. nama aplikasi ini adalah Netsupport School.

Mungkin dari namanya saja para sahabat guru juga sudah bisa menebak kegunaan aplikasi ini, Net bisa diartikan Jaringan, support bisa diartikan mendukung/sesuai, sedangkan school berarti sekolah, secara keseluruhan bisa diartikan aplikasi jaringan yang sesuai/mendukung program sekolah, aplikasi ini sangat cocok di laboratorium komputer sekolah.

Apalagi seperti sekarang sangat dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan proktor dan teknisi di Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau ujian-ujian yang lain yang berbasis komputer. seperti UAMBN-BK, USBNKAP, dan lain sebagainya.

Sebagai proktor UNBK saya sangat terbantu dengan aplikasi ini, karena memudahkan saya untuk mengontrol komputer client tanpa harus bangun dari tempat duduk komputer server utama, bahkan bukan hanya itu, aplikasi ini juga bisa kita gunakan untuk mengontrol beberapa server (yang mempunyai siswa banyak dan harus menggunakan 3 s/d 6 sever atau lebih, bisa dikontrol hanya dari 1 komputer saja)

Silahkan unduh aplikasinya di gambar download dibawah ini :

[PASSWORD RAR : netsupport]


CARA INSTALNYA :

1. Matikan Koneksi Internet & Antivirusnya.

2. Extract filenya menggunakan winrar, lalu bukalah folder yang telah anda Extract.

3. Jalankan file Installer yang bernama "NetSupport.School.Professional.11.41.19.exe".

4. Klik "Next", lalu pilih "I accept.....", lalu klik "Next".

5. Pilih "Register", kemudian buka folder "JAMU", jalankan file yang bernama "Keygen.exe".

6. Masukan data - datanya sesuai yang ada di aplikasi "Keygen", lalu klik "Next".

7. Pilih jenis yang ingin di Install, lalu klik "Next", Masukan nama Room nya, lalu klik "Next".

8. Klik "Install" dan tunggulah sampai proses Instalasi selesai.

9. Jika sudah selesai, Restart komputernya.

10. Buka softwarenya (Koneksi internet harus mati), ketika software sudah terbuka, silahkan
Aktifkan koneksi Internetnya.

11. Selesai ^_^

Alhamdulillah selesai penjelasan untuk cara instal Aplikasi Remot Computer Client, untuk penjelasan tentang penggunaan, insyaAllah di artikel selanjutnya. semoga tulisan ini bermanfaat... Aamiin.

Jika link diatas tidak bisa open/error silahkan hubungi admin gurujugan di contack blog ini, atau bisa lagsung download dari sumber informasi ini.

[Sumber]
Previous
Next Post »